Selasa, 19 Februari 2013

Refleksi Problematika Pembelajaran Matematika di SD

Ketika melihat bahkan sampai mencermati secara riilnya dengan berbagai sudut pandang, problematika pembelajaran matematika di sekolah dasar memiliki berbagai segi yang pada hakekatnya saling berinteraksi dengan segi lainnya. Apalagi jika matematika itu berada dilingkungan sekolah dasar maka akan terintegrasi menjadi satu kepaduan yang biasanya dikaitkan pada lingkungan sekitar siswa sesuai tingkat usianya. Dengan jaman yang semakin canggih, banyak tuntutan yang dilekatkan khususnya pada pihak penyelenggara pendidikan. Karena bagi banyak orang, penyelenggara pendidikan memiliki kewajiban untuk mampu mengikuti jaman. Namun jika semakin dicermati mendalam perubahan-perubahan untuk mengikuti jaman tersebut menjadikan peserta didik menjadi korban yang seakan semakin ditekan. Padahal pada tujuan awalnya adalah untuk memperbaiki pelayanan yang membantu siswa mengerti, menyukai, bahkan hingga dapat mengimplementasikan setiap ilmu dari pelajaran yang didapatkannya. Untuk itulah, bagaimana cara megutarakan inovasi-inovasi yang tepat agar ppeserta didik tidak semakin tertekan ? Terima kasih sumber :

Tidak ada komentar: